By Admin - Rabu, 30 Agustus 2017 / 14:27:52 In News

Fasha : "Perempuan Adalah Pilar Kemajuan Bangsa"

JAMBI - Kebijakan pembangunan Kota Jambi yang merata diberbagai sektor terus dilakukan, termasuk terhadap pemberdayaan perempuan dan kampanye kesetaraan gender. Hal itu dibutuhkan guna mempercepat pembangunan berkelanjutan atau dikenal dengan SDGs (Sustainable Development Goals). 

Oleh karenanya pola pendidikan terpadu masyarakat termasuk dengan peningkatan pendidikan non formil yang dilakukan pemerintah pusat melalui Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Marjinal (GP3M) sepenuhnya didukung Pemerintah Kota Jambi.

Hal itu tampak saat Wali Kota Jambi DR. H. Sayrif Fasha menutup secara resmi kegiatan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Marjinal (GP3M) yang dilaksanakan di Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Senin pagi (28/8).

Kegiatan dalam bentuk sarasehan, pelatihan dan expo yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi dengan Direktorat Keaksaraan dan Kesetaraan Dirjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud telah berlangsung selama 25 hari efektif, dari tanggal 13 Juli hingga 15 Agustus 2017.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya GP3M sangat penting karena merupakan kegiatan peningkatan kualitas hidup perempuan sebagai ibu rumah tangga, sebagai pendidik pertama dan utama dalam keluarga yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga yang berimbas pada peningkatan pendidikan dan kualitas hidup generasi berikutnya.

"Manfaat GP3M diharapkan nantinya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khususnya kepada perempuan marjinal dari berbagai aspek," ujar Fasha.

Fasha juga mengatakan peran perempuan memang harus diperkokoh, perempuan adalah pilar kemajuan bangsa. "Di tangan perempuan, pendidikan anak sebagai generasi masa depan pertama kali diberikan, oleh karenanya kaum perempuan adalah fondasi utama terbentuknya karakter dan watak seorang manusia," tambah Fasha.

 

Sumber : http://jambiupdate.co/artikel-wali-kota-fasha-tutup-sarasehan-gerakan-pendidikan-pemberdayaan-perempuan-marjinal.html