By Admin - Minggu, 11 Maret 2018 / 00:00:32 In News

Diknas news. Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) bertarung mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kota. Seleksi tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa di bidang akademik. Acara tersebut berlangsung di SDN 047 Kota Jambi, Sabtu 10/3/2018 pagi. Sebanyak 36 siswa yang terdiri dari 18 peserta IPA dan 18 peserta Matematika tengah mengikuti seleksi OSN, ujar Supardi Kabid pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Jambi.
Proses pelaksanaan tes tersebut dengan durasi waktu selama 120 menit. Soal terdiri dari pilihan, isian singkat dan uraian. Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi berharap  para siswa terbiasa mengerjakan soal uraian sehingga ketika mereka lolos tingkat kota dan provinsi telah siap dan mampu berprestasi tanpa mengandalkan pilihan ganda (multi choiche).
Pelaksanaan OSN SD Tk  Provinsi Jambi Tahun 2018 akan dilaksanakan mulai dari tgl 29 Maret sd 4 April 2018. Peserta OSN 2018 adalah 2 peringkat teratas masing masing Mapel. Total peserta tiap Kabupaten adalah 4 siswa.Seleksi OSN tingkat Kota Jambi ini dilakukan untuk memilih tiga siswa masing-masing bidang mewakili ke tingkat provinsi pada bulan April nanti. Sebelumnya seleksi juga sudah dilakukan di tingkat Kecamatan/UPTD.