By Admin - Jumat, 03 Agustus 2018 / 10:27:24 In News

JAMBI - Guna menyukseskan implementasi program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada 25 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Kota Jambi.
Fasilitator nasional PPK Kemendikbud RI, Sutomo mengatakan Bimtek yang diikuti kepala dan pengawas sekolah ini merupakan pengimbasan PPK yang dilaksanakan di setiap kota di Indonesia dengan menggunakan dana APBN.
"Setiap kota, kita pilih 25 peserta untuk mengikuti Bimtek ini," ujarnya Selasa (31/7) kemarin.
Ia mengungkapkan, kegiatan bimtek ini diisi pemateri dari daerah yang sudah mengikuti Bimtek di Direktorat GTK Kemendikbud dan didampingi fasilitator nasional. "Kegiatan ini digelar selama 4 hari," jelasnya.
Nantinya tambah Sutomo, setelah mengikuti kegiatan ini, kepala dan pengawas sekolah mendapat tugas dan tanggung jawab melaksanakan pengimbasan ke sekolah binaan yang ada dil lingkungannya.
"Setelah bimbingan teknis ini, satu peserta akan memberikan bimbingan kepada 10 sekolah yang menjadi binaannya," jelasnya.
Sutomo menyebutkan, tujuan bimtek ini untuk memperkuat pemahaman dan peningkatan kemampuan kepala dan pengawas sekolah sesuai peran dan fungsinya.
Kemudian, mengimplementasikan dan mengaplikasikan ke sekolah pengimbasan pelaksanaan PPK. "Apalagi ini baru pertama kali dilaksanakan, jadi para peserta harus memahami peran dan fungsinya," katanya.